Bongkar Masalah Ketenagakerjaan di BUMN!

Tadi siang, jam 11.30, saya dan teman-teman dari Serikat Pekerja BUMN Bersatu berdiskusi singkat tentang masalah ketenagakerjaan yang berada di lingkungan BUMN.
Keluhan teman-teman serikat pekerja ini adalah masih kentalnya sikap feodalisme dari direksi BUMN yang memperlakukan semena-mena para buruh dan pekerja di BUMN.
Mereka sangat berharap, Meneg BUMN, Dahlan Iskan dapat mengambil tindakan kongkrit, agar masalah-masalah serupa tidak terjadi berulang kemudian di masa depan. Sehingga komitmen dan “political will” dari Meneg BUMN sangat diperlukan dalam menuntaskan masalah yang ada.
Komisi IX DPR RI sangat prihatin dengan keadaan ini, dan berharap BUMN dapat menjadi teladan bagi sektor swasta dalam konteks ketenagakerjaan. Selain itu diharapkan BUMN dapat merealisasikan amanat UUD dalam konteks mensejahterakan seluruh Rakyat, termasuk Rakyat yang bekerja di lingkungan BUMN.
Semua serikat pekerja BUMN meminta agar Dahlan Iskan dapat hadir di DPR dan memberikan solusi untuk masalah yang ada. Apabila Dahlan Iskan tidak dapat hadir, maka Serikat Pekerja BUMN bersatu ini siap mengawal agar Dahlan, dapat dipanggil Paksa oleh DPR. Hal ini karena sudah kali ketiga, Dahlan tidak hadir setelah diundang untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat oleh Pimpinan DPR-RI.

Satu gagasan untuk “Bongkar Masalah Ketenagakerjaan di BUMN!

  1. Yth Pak Poempida… kami dari outsourcing PLN mohon bantuan bapak dalam pembahasan raker Meneg BUMN & Menakertrans dan Komisi IX DPR besok agar :

    1. Alih Daya di PT.PLN yg mengerjakan pekerjaan inti tidak di PHK, indikasi skr yg pegang pek. inti tidak boleh di pegang alih daya (OS). kami sudah puluhan tahun bekerja.
    2. ada beberapa manajer SDM di wilayah/Unit2 yg tidak mematuhi surat edaran dari DIRSDM PLN Pusat, yg pada intinya PLN Pusat sedang membuat aturan untuk tenaga Alih Daya dilingkungan PT.PLN. masa transisi PT.PLN Sampai dengan 14 Nopember 2013, tetapi dibeberapa wilayah sudah berani menetapkan alih daya sampai dengan bulan Maret dan Juni kontraknya berakhir. sebagai contoh PT.PLN Pusharlis Bandung smp dengan Bulan Juni tenaga alih dayanya pdhal PLN Pusat memberikan waktu s/d 14 Nopember 2013.
    3. Adanya jaminan tidak ada PHK tenaga alih daya di PT.PLN
    4. membuat posko pengaduan apabila ada BUMN yg melanggar, dan adanya pengawasan yg ketat dan sungguh2 dari pemerintah.

    Atas bantuan Bpk saya ucapkan banyak terima kasih, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan bapak. Amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s