Konsistensi Berpartai

Konsistensi dalam berpartai seyogyanya menjadi suatu budaya politik yang selalu ada dalam jiwa anak-anak muda Indonesia. Partai bukan hanya sebagai suatu bungkus atau kendaraan politik. Namun partai adalah landasan pemikiran dan ideologi politik seseorang dalam merealisasikan karyanya demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara. Dengan demikian semangat juang yang konsisten harus selalu membara di dada para pemuda, walaupun saat ini para pemuda tersebut sedang dalam posisi tersisihkan.
Langkah politik yang akan diambil kawan saya, Yuddy Chrisnandy misalnya, untuk keluar dari Golkar, dikarenakan posisinya termarginalkan di Golkar, adalah suatu langkah politik yang terburu-buru. Baik di dalam ataupun di luar struktur partai Yuddy adalah aset Golkar, yang dikemudian hari tetap akan bisa berperan.
Saya sendiri walaupun tidak berada dalam struktur kepengurusan DPP Golkar dibawah kepemimpinan Bang Ical, saya tidak pernah berencana untuk lompat pagar pindah ke partai lain. Yang harus disadari oleh semua anak muda bahwa kita ini berpartai untuk Rakyat, Bangsa dan Negara. Jangan pernah kita ini berpartai untuk figur individu tertentu. Siapapun ketua umum kita, mari kita hormati. Jika Bang Ical memang mempunyai program yang baik untuk memajukan Golkar, mari kita dukung, walaupun tentunya kita boleh berpendapat berbeda dalam masalah pendekatan. Namun kalau langkah-langkah yang diambil Bang Ical itu jauh dari ideal, mari kita sama-sama kritik dan koreksi. Saya pikir Bang Ical adalah orang yang cukup egaliter dalam menerima pendapat. Salam hormat, Dr. Poempida Hidayatulloh.

Share this

Tinggalkan Balasan