Menjelang Hari Kartini 21 April 2010

Emansipasi wanita dan kesetaraan Gender selalu menjadi isu hangat yang tak pernah pudar. Kebetulan saja saya besar di keluarga yang banyak wanitanya. Kakakku 5 semua perempuan, isteriku pun hanya 2 bersaudara dan perempuan dua2nya. Keponakan-keponakanku banyak perempuan, dan aku pun punya dua anak perempuan.
Peran Isteriku sebagai Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) pun selalu aku dukung sepenuhnya. Karena organisasi wanita besar ini banyak memberikan peran kepada isteriku untuk berkiprah. Kedua anak perempuanku juga saya dukung penuh dalam usaha mereka meraih cita-cita mereka tidak berbeda dengan 3 saudara laki-laki mereka.
Peran wanita dalam kehidupanku menjadi siginifikan, karena dukungan penuh dari isteriku aku dapat mencapai segala yang aku raih sejauh ini. Ibuku adalah figur wanita yang tabah, ulet dan pantang menyerah yang selalu memberikan inspirasi bagiku dalam aku bekerja, berkompetisi dan mengembangkan gagasan-gagasanku.
Ada satu hal besar yang saya ingin ingatkan kepada seluruh kaum wanita di Indonesia, dan hal ini terasa penting saya sampaikan secara publik. Karena tanpa peran wanita yang baik, saya yakin kehidupan berbangsa ke depan tidak akan pernah mencapai tujuan yang diinginkan.
Mengapa demikian?
Secara sederhana, bangsa ini memerlukan basis generasi muda yang kuat. Kekuatan generasi muda ini bercikal bakal dari pendidikan keluarga di mana peran wanita sebagai Ibu sangatlah menentukan. Oleh karena itu kaum wanita harus dapat memahami dan memancarkan budaya yang baik di dalam keluarga yang akan kemudian diserap oleh kaum muda indonesia.
Majulah wanita Indonesia! Majulah bangsaku! Selamat hari Kartini!

Share this

Satu pemikiran pada “Menjelang Hari Kartini 21 April 2010

  1. Menurut saya ada benarnya bahwa wanita kini menjadi suatu kekuatan besar dalam perkembangan hidup kita semua.Hampir diseluruh aspek, kini wanita menjadi bagian yang cukup dominan.Hal ini membenarkan bahwa kita tidak boleh mendiskriminasikan apalagi berpandangan rendah terhadap kaum wanita.Perlu diketahui pula fenomena kaum wanita di Indonesia cukup berpengaruh dalam perkembangan dan perjalanan bangsa Indonesia, bisa dikatakan mereka memiliki andil dalam setiap kesempatan yang ada.Saya bangga terhadap Wanita Indonesia, selamat Hari Kartini untuk seluruh Wanita Indonesia.

Tinggalkan Balasan