Cinta Sejati Pak Habibie

Oleh Poempida Hidayatulloh

Istri mantan presiden RI BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie tutup usia di usia 72 tahun. Ibu Ainun meninggal sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munich, Jerman.

“Innalillahi wa inna ilaihii raajiuun. Telah meninggal Ibu Hasri Ainun Habibie. Mohon do’a untuk Almarhumah,” demikian informasi resmi yang saya dapat dari twitter The Habibie Center pukul 23.15 WIB, Sabtu (22/5/2010).

Sebelumnya Ibu Ainun sempat kritis setelah menjalani perawatan intensif. Beliau baru saja menjalani operasi kanker usus.

Minggu lalu, saya baru saja berjumpa dengan Mas Ilham dan menanyakan kondisi sang Ibunda. Memang Mas Ilham menyampaikan kepada saya bahwa mereka sekeluarga tetap akan berusaha maksimal untuk Ibu Ainun.

Namun cerita yang membuat saya terharu adalah bagaimana Pak Habibie mantan Presiden RI tidak pernah beranjak dari Rumah Sakit di mana Ibu Ainun dirawat. Tetap setia menemani sang Isteri Tercinta sampai saat akhir. Memang Pak Habibie adalah seorang Pria yang sangat cinta terhadap Isterinya. Pak Habibie menemukan cinta sejati di Almarhumah Ibu Ainun. Suatu kisah cinta teladan yang jarang ditemukan di kalangan para pejabat dan politisi. Selamat jalan Ibu Ainun Habibie, doaku menyertai kepergianmu, semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik bagimu di sisi Nya.

Share this

Satu pemikiran pada “Cinta Sejati Pak Habibie

Tinggalkan Balasan