Iqbal Farabi, Caketum Hipmi Jaya

Kemarin Malam saya diundang lagi oleh kawan yang hendak maju berkompetisi memperebutkan Ketua Umum HIPMI JAYA, Saudara Iqbal Farabi.

Saya kenal Iqbal pada saat ybs aktif di TIM JK-Wiranto, di mana saya dipercaya sebagai Juru Bicara Tim pemenangan JK-Wiranto.

Namun saya tidak dapat hadir karena sedang ada urusan usaha di luarr kota. Saya minta kawan saya, Roberto Rulli Andrea untuk mewakili saya, sekalian meliput acara deklarasi, Caketum HIPMI JAYA yang satu ini. Inilah hasil liputannya:

Core bisnis Iqbal Farabi :
Awal berkarir pada th 2003 s/d 2007 di bidang IT & content ( website ) , pada th 2007 iqbal mengembangkan bisnisnya ke dunia media, salah satunya adalah di media ( front liner, vip indosat, united bike ) dan majalah suatu perusahaan.

Pada thn 2009 Iqbal beralih ke perusahaan jasa logistik Budi Makmur, tugas utama dalam perusahaan jasa ini adalah mengantarkan dokumen dan makanan

Bisnis Pribadi :
Melakukan bisnis pohon sawit yg di mulai pada thn 2007 yang hasilnya dapat di petik di tahun ini.

Karir & Perjalanan hidup di HIPMI :
Mulai aktif di hipmi pada thn 2005, dimana pada saat masuk hipmi Iqbal bukanlah siapa siapa, dimana usaha yg ia rintis itu dari 0, modal usaha ia dapaat dari jerih payah dengan menggunakan konsep marketing di bidang IT, lalu ia mulai dapat banyak pemasukan ketika menjadi konsultan di bidang IT.

Iqbal mengakui bahwa ia terlahir di keluarga yg biasa biasa saja, Tapi dengan didikan yang baik dari ayahnya (pensiunan pertamina) serta dukungan moril yang tinggi dari sang ayah, dan dukungan dari teman teman di HIPMI, Iqbal akhirnya yakin untuk maju jadi ketua HIPMI.

Iqbal dari masa kecilnya memang di didik untuk berjuang dengan kekuatan sendiri, dengan menggunakan kepintaran berfikir, Iqbal menggunakan itu untuk mencari uang pada saat ia masih di bangku sekolah.

Bagi Iqbal HIPMI adalah suatu Network, dimana para pengusaha dapat berkembang, karena di dalamnya terdapat network yg luas serta terdapat bantuan modal yg selalu membantu pengusaha. Selain itu para anggota di HIPMI selalu support dalam membantu seorang pengusaha.

Sekilas info lain:

Syarat Masuk HIPMI :
1. Mengisi form keanggotaan
2. Memiliki suatu usaha / top management
3. Umur max 41 th

Note : Diatas umur 41 th sudah di anggap senior

Oleh Dr. Poempida Hidayatulloh

Share this

Satu pemikiran pada “Iqbal Farabi, Caketum Hipmi Jaya

Tinggalkan Balasan