MERINDUKAN SOEHARTO: Golkar Jangan Melankolis!

MERINDUKAN SOEHARTO
Golkar Jangan Melankolis!
Selasa, 17 Mei 2011 , 20:21:00 WIB
Laporan: Ari Purwanto

RMOL. Partai Golkar dinilai sebagai salah satu pihak yang diuntungkan dalam meningkatnya popularitas Orde Baru di tengah keterperosokan Orde Reformasi. Ini karena Partai Golkar adalah soko guru Orde Baru dibawah kepemimpinan Soeharto. Namun, hendaknya setiap kader Golkar berfikir objektif atas kecenderungan tersebut.

Hal itu dikatakan politisi muda Partai Golkar, Poempida Hidayatullah saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online, Selasa (17/5).

“Kita harus objektif. Saya sebagai orang Golkar memang tidak bisa mengelak bahwa yang namanya Partai Golkar adalah warisan Orde Baru. Segala kontribusi positif dari pemerintahan Orde Baru harus kita berikan apresiasi,” ujar Poempida.

Kontribusi positif itu berbentuk stabilitas ekonomi dan politik dan pembangunan yang terarah. Tapi jangan lupa, lanjutnya, banyak juga hal negatif Orde Baru yang menjadi beban Partai Golkar untuk maju ke depan.

“Dulu kita bermimpi sudah ditangkap, tidak ada kebebasan, tidak boleh kritis sudah itu banyak petrus (penembak misterius) lagi,” sambungnya.

Hal-hal tersebut yang kerap menyandera Partai Golkar. Dan jika partai berlambang beringin itu mau maju, Poempida menngingatkan partainya harus mereposisi diri.

“Partai Golkar jangan melankolis dan melibatkan masa lalu. Kalau hanya melihat masa lalu, kita tidak akan maju,” katanya mengingatkan.

Share this

Tinggalkan Balasan