Hari Kebangkitan Nasional: Ayo Bangkit!

Kebangkitan Nasional adalah suatu momentum perubahan yang sangat bersejarah. Di mana sekelompok Manusia Indonesia sadar akan pentingnya menjadi suatu Bangsa.

Apa sekarang yang kita sadari dalam kehidupan berbangsa? Apa pentingnya? Dan apa manfaatnya bagi seluruh Rakyat Indonesia?

Jika sekelompok manusia Indonesia yang tadi sadar akan pentingnya kehidupan berbangsa yang kemudian membawa aspirasi kemerdekaan RI di tahun 1945, sudah saatnya di era moderen ini, Manusia Indonesia dapat bangkit kembali mencoba meraih suatu mimpi dan aspirasi baru.

Kita adalah Bangsa yang berhasil meraih kemerdekaan dari penjajah. Disitulah kita kita dapat bersatu. Untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan yang terbentuk, Manusia Indonesia harus dapat muncul secara global dan menjadi suatu Bangsa yang Unggul yang harus diperhitungkan oleh Bangsa lain. Persatuan dan Kesatuan Nasional hanya dapat dipertahankan dengan terbentuknya suatu kebanggaan nasional yang solid.

Oleh karena itu kemampuan Bangsa Indonesia berkompetisi dengan Bangsa lain di segala hal perlu menjadi acuan baru program pembangunan Manusia Indonesia seutuhnya.

Permasalahan internal Bangsa harus segera diselesaikan secara tuntas dan cepat. Kualitas pendidikan Indonesia harus segera ditingkatkan bukan hanya sekedar memperbanyak anggaran ke sektor pendidikan. Ketertiban dan kepastian hukum harus ditegakan. Solidaritas antar sesama harus digalakan. Kehidupan politik harus menjadi suatu dinamika yang positif dan bukan menjadi suatu wahana sengketa dan perpecahan. Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia harus segera tercipta dengan penyediaan energi yang cukup, penyediaan lapangan pekerjaan yang luas dan jaminan sosial yang mumpuni.

Jangan pernah berpikir semua hal di atas itu sesuatu yang muluk dan mustahil diselesaikan secara cepat. Dengan kemauan, kemampuan dan Ridho Allah SWT semuanya Insya Allah dapat dicapai. Ayo Bangkit Bangsaku!

Share this

Tinggalkan Balasan