Pesan Untuk Teman-Teman Verifikator Independen Jamskesmas (VIJ)

Pada Hari ini, Jumat tanggal 28 September 2012, dalam agenda pembahasan anggaran 2013, saya telah menanyakan dan mengingatkan Kementerian kesehatan terkait agenda kejelasan status Para Veifikator Independen Jamkesmas (VIJ).
Pada kesempatan tersebut, Ibu Setjen yang juga merangkap PLT Kepala Badan PPSDM Kementerian Kesehatan, telah memberikan konfirmasi tentang kejelasan status para VIJ, yang akan kemudian dialih tugaskan kepada PT. ASKES yang kemudian akan menjadi BPJS Kesehatan.
Saya pun menegaskan agar Kementerian Kesehatan dapat segera memperjelas status para VIJ, mengingat pada bulan Desember mendatang akan habis masa kontraknya untuk tahun 2012 ini.
Selain daripada itu dalam proses pengalihtugasan ke PT ASKES, para VIJ akan mendapatkan prioritas dalam proses rekrutmen, dan tidak akan disamakan dalam konteks gaji dan status dengan pegawai yang baru direkrut, mengingat kontribusi para VIJ ini kepada Kementerian Kesehatan sejak tahun 2008.
Saya berpikir dengan pengalaman dan pengetahuan lebih dari Para VIJ, Teman-teman VIJ tidak perlu khawatir dalam menghadapi proses pengalihtugasan dan rekrutmen yang akan dilalui.
Saya akan senantiasa siap sedia untuk melakukan advokasi apabila Para VIJ ini diperlakukan dengan tidak adil.
Selamat berjuang.

Share this

12 pemikiran pada “Pesan Untuk Teman-Teman Verifikator Independen Jamskesmas (VIJ)

  1. Thanks Pak Poempida atas suport dan dukungannya mudah2an amal bapak diterima Allah SWT, Sekali lagi terima kasih……………

  2. Terima kasih pak poempida, dukungan bapak benar2 membuat harapan untuk kita, dan menambah semangat bekerja VIJ, semoga VIJ masuk menjadi pegawai BPJS otomatis maupun melalui seleksi yg adil. Terima kasih..

  3. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Iseng2 buka Internet sambil ngeronda, Alhamdulillah dapat info menarik dan mennyejukkan hati, terima kasih pak Poempida.. saya mewakili VIJ NTB khususnya, dan Seluruh anggota IVI-JKM se-Nusantara mengucapkan terima kasih yg tak terhingga telah dgn sangat bersahaja menyuarakan nama Verifikator Independen ke publik… dan perlu Bapak ketahui, bahwa Kami siap menghadapi Rekruitmen…. sepanjang tidak ada tendensi masalah umur dan tingkat pendidikan….

  4. KAMI MEWAKILI VERIFIKATOR INDEPENDENT JAMKESMAS KAB. JEPARA JAWA TENGAH, MENGUCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR BESARNYA KEPADA Bp. POEMPIDA DAN PARA ANGGOTA DEWAN YANG MENDUKUNG KAMI UNTUK MENJADI PEGAWAI TETAP BPJS 1………………..

  5. Terima kasih atas dukungan sepenuhnya kepada VIJ pak.. Mereka telah lama berjuang di JAMKESMAS selama 5tahun. Banyak membantu masyrakat miskin peserta jamkesmas, dan menyelamatkan uang negara dari Manipulasi klaim jaminan. Semoga sukses untuk semua VIJ dan sukses pula untuk pak Poempida..

  6. Terimakasih buat pak poempida..
    semangat dan maju terus IVI-JKM
    Semoga 1522 vij se-Indonesia bisa menjadi Pegawai tetap BPJS 1, sukses pak Poempida dan seluruh VIJ se-Indonesia

  7. Syukurlah……………….ternyata VIJ selama ini telah memperoleh “Dewa Penolong” yang jaringan-kerja-nya sangat nyata………..tks utk Mas Poempida……….mohon semua adik-adik VIJ se Nusantara ini dibimbing terus agar menjadi lebih tenang utk berkarya……….demi yankes maskin yang paripurna nan prima ! Halo VIJ………..BPJS-Kesehatan menanti Anda semua, amien !

Tinggalkan Balasan