Dahlan Iskan Tak Bisa Mengelak Lagi

Sore ini saya mendapatkan kabar dari seorang kawan jika dia melihat Dahlan Iskan sedang jalan-jalan santai di Pacific Place SCBD.
Saya jadi teringat akan berbagai masalah ketenagakerjaan yang terjadi di ranah BUMN, dan aksi Dahlan Iskan Mangkir 4 kali untuk menghadiri rapat dengan Komisi IX DPR RI.
Saya tidak habis pikir dengan cara seorang Dahlan Iskan melakukan aksi mangkir seperti ini. Apakah dia memang sudah tidak mempunyai hati dan empati bagi rakyat yang terzalimi di BUMN?
Apa pun alasannya, sikap seperti itu bukanlah suatu sikap seorang negarawan yang peduli dengan nasib rakyatnya dan berusaha menyelesaikan masalah demi kemaslahatan rakyatnya.
Dalam konteks masalah ketenagakerjaan di BUMN ini, semua fraksi di Komisi IX setuju untuk meminta komitmen Menteri Negara BUMN untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Sikap seragam fraksi-fraksi di komisi IX ini adalah sesuatu yang jarang terjadi. Artinya, semua fraksi sepakat untuk melakukan advokasi kepada para pekerja yang menghadapi masalah ini. Tragisnya, ini terjadi di BUMN yang seharusnya dibangun untuk menyejahterakan rakyat.
Rapat Pimpinan DPR telah sepakat mengirim surat ke Presiden dan meminta Presiden untuk dapat menghadirkan Dahlan Iskan dalam rapat dengan Komisi IX yang diagendakan pada hari Rabu, tanggal 10 Apil 2013 mendatang.
Apakah Dahlan Iskan akan kemudian tidak mematuhi juga Perintah Presiden?
Hanya Tuhan dan Dahlan Iskan yang Tahu.

image

Share this

Tinggalkan Balasan