Dahlan Iskan Akan Juga Melecehkan Presiden?

image

“Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan dirinya hanya mau memenuhi panggilan dari Komisi VI DPR, sebagai mitra kerja kementerian yang dipimpinnya.Sementara di luar Komisi VI, Dahlan tegaskan tidak akan menggubris panggilan DPR.”

Kutipan di atas di dapat dari media yang dipublikasi baru-baru ini.

Sudah 4 kali Dahlan Iskan diminta untuk hadir rapat dengan Komisi IX karena begitu banyak masalah ketenagakerjaan di lingkungan BUMN yang perlu diselesaikan oleh Meneg BUMN. Namun Dahlan Iskan tidak ambil peduli masalah tersebut.

Ketidakpedulian ini bukan hanya sikap yang melecehkan DPR, namun juga sikap yang jelas melecehkan pekerja dan buruh.

Minggu lalu Komisi IX melalui Pimpinan DPR sudah meminta Presiden untuk dapat menghadirkan Dahlan pada rapat Komisi IX tanggal 10 April mendatang.

Namun dengan referensi kutipan di atas, nampak jelas bahwa Dahlan Iskan tidak akan mempedulikan Perintah Presiden.

Saya tidak habis pikir apa yang akan terjadi dengan sistem Tata Negara kita jika seperti ini. Dahlan Iskan membuat Tata Negara kita menjadi guyonan belaka. Apakah ini suatu sikap seorang negarawan? Tentu tidak.

Saya hanya sedih saja, mengingat nasib para pekerja dan buruh BUMN yang perlu kejelasan, malah menjadi terkatung-katung. Padahal masalah-masalah mereka dapat segera diselesaikan dengan beberapa kebijakan tegas dari seorang Meneg BUMN.

Saat ini saya hanya dapat berdoa agar Allah SWT membukakan hati Dahlan Iskan, dan segera terpanggil untuk menjawab jeritan Para Pekerja/Buruh BUMN beserta Isteri-Isteri dan anak-anak mereka yang menuntut kejelasan nasib mereka.

Seperti apa yang disebutkan oleh Al Quran di Surat Al Baqarah, bahwa “al ghafiluun adalah golongan yang tidak peduli dengan benar atau salah yang diibaratkan seperti hewan ternak bahkan mereka lebih sesat lagi”. Mudah-mudahan Dahlan Iskan tidak termasuk golongan tersebut.

Share this

3 pemikiran pada “Dahlan Iskan Akan Juga Melecehkan Presiden?

  1. Bukti PLN Distribusi Bali akan mem PHK tenaga fungsi administrasi tgl 29 Juni 2013, diterbitkan surat No.402/613/BISDMO/2013 Tgl.19 Maret 2013 Perihal : Kontrak kerja Outsourcing. yang menandatangani surat Manajer SDM dan Organisasi (K. Yogaster S.)
    Alamat PT.PLN DIstribusi Bali
    Jl.Letda Tantular No.1 Denpasar 80234
    Telp. 0361 221960-221963
    0361-221965-221968
    Fax. 0361-227101

    Pak Poempida saya bisa kirimkan bukti hasil scanan, silahkan bapak inbox alamat email bpk ke email saya : doddyhimawan@yahoo.com

Tinggalkan Balasan