Cak Imin Berbohong?

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Hari ini Komisi 9 DPR RI mengadakan Raker dengan Menakertrans, Muhaimin Iskandar beserta seluruh jajaran eselon 1 nya.
Foto-foto di atas adalah slide presentasi yang disampaikan oleh Kemnakertrans yang menjadi fokus programnya.
Beberapa waktu silam, salam acara “Daulat Rakyat” di TVOne, saya dipanel bersama dengan Menakertrans. Saya menyampaikan bahwa gagalnya pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan kemudian membuat Pemerintah membuat target pengiriman Tenaga Kerja ke Luar Negeri.
Pernyataan saya tersebut ditepis dengan mudahnya oleh Menakertrans, bahwa tidak ada target pemerintah dalam masalah pengiriman Tenaga Kerja ini.
Hal ini jelas bertentangan dengan bukti presentasi di atas?
Apakah Muhaimin melakukan kebohongan Publik?
Silakan anda semua menilai.

image

image

image

Share this

2 pemikiran pada “Cak Imin Berbohong?

  1. jika memang tidak ada target pengiriman TKI ke luar negeri knapa kran pengiriman terus dibuka lebar…sedangkan banyak masalah TKI yg belum terselesaikan….

  2. kebijakan yang katanya PEDULI PADA TKI dan BERPIHAK pada TKI itu hanyalah aturan yang susah untuk diterapkan di lapangan, yang pada akhirnya tidak ada keberpihakan pada pelayanan TKI, buktinya TKI harus datang ke Instansi Disnaker dengan alasam harus mendaftarkan diri yang kemudian harus bayar, minta stempel kepala desa juga bayar. TKI harus dibuat repot ke disnaker setempat, ke provinsi untuk buat KTKLN. Kondisi dipersulitnya oleh birokrasi yang tiap daerah membuat TKI memilih jalur non prosedural. dan ini juga menjadi solusi oleh calo/sponsor/tekong, yang akhirnya menjadi beban hutang TKI lebih besar.

Tinggalkan Balasan