Komitmen Menteri BUMN Patuhi Hasil Panja Outsourcing Komisi IX

Pernyataan Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN pada saat Raker dengan Komisi IX tanggal 9 September 2013, jelas harus ditindaklanjuti dalam bentuk implementasi yang riil.
Sesuai dengan Komitmen Menteri BUMN tersebut, maka semua Direksi BUMN wajib mematuhi segala sesuatu yang termaktub dalam Rekomendasi Panja Outsourcing BUMN Komisi IX DPR RI.
Saya pribadi mendesak kepada seluruh Direksi BUMN yang mempunyai persoalan Outsourcing ini agar segera mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut sesuai dengan rekomendasi Panja.

Share this

35 pemikiran pada “Komitmen Menteri BUMN Patuhi Hasil Panja Outsourcing Komisi IX

    1. pada kenyataannya di kubu Jamsostek semua karyawan outsourcing tidak terkecuali di sodori untuk tanda tangan pemutusan hub kerja….kenapa direksi Jamsostek tidak mematuhi keputusan Panja?? nasib teman2 outsourcing Jamsostek yang berjumlah sekitar 1000 putus penghasilan begitu saja…..

  1. Mudah2an seluruh direksi BUMN khususnya pertamina mau mentaati Hasil Panja BUMN.
    Terimakasih untuk Panja BUMN Komisi IX DPR RI, mohon juga pengawasanya semoga cepat terelialisasi.

  2. Mas,poempida, Pernyataan dahlan ini harus kita kawal terus mas, tapi kenyataan dilapangan outsourcing PLN akan dikontrak 5 Tahun dibawah naungan pihak ketiga vendor Haleyora Powerindo,,,,Tolong kami mas,,,

  3. terima kasih Panja Komisi IX DPR RI…semoga direksi PLN tidak cuek aja dengan rekom panja. kami mohon kepada bapak/ibu tim panja OS agar mengawal terus apa yang menjadi rekomendasi panja.
    Hidup Panja OS BUMN Hidup Hidup Hidup

    (Perwakilan OS NTB)

  4. Terima kasih kepada tim Panja Outsourcing..

    sungguh rekomendasi yang dikeluarkan ini seluruhnya merupakan keinginan dari kami para OS yang bekerja di perusahaan BUMN terutama Pertamina…yang merupakan BUMN terbesar yang masuk peringkat 122 seluruh dunia versi majalah forbes.

    semoga TEREALISASI dengan baik…karena ini pada dasarnya juga merupakan kewajiban dari perusahaan BUMN..karena kami para OS bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku di perusahaan dan juga ikut membangun perusahaan.
    konstribusi kami juga cukup berpengaruh terhadap target maupun keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan..

    Ya Allah…semoga pemimpin2 perusahaan BUMN tersebut mau melihat, mendengar dan MELAKSANAKAN rekomendasi dari Panja OS BUMN ini ya ALLAH…

    amiin…

    Trims mas Poempida

  5. Perjuangan ini adalah awal dari suatu pertarungan panjang dalam mensejahterakan buruh Indonesia,PT.KAI adalah lawan berat maka mari kita kawal terus.

  6. Mas Poempida, Untuk Daerah kalimantan, PT.PLN Akan tetap Bersikeras menggunakan system alih daya,kaya nya perjuangan kita akan berakhir dan kalah, keputusan panja tidak sedikit pun dihiraukan nya,,,inilah kenyataan yang dihadapi pekerja pelayanan teknik seperti kami,,,

  7. Direksi jamsostek tidak melaksanakan hasil panja kita smua sdh diphk terhitung mulai besok 1 november 2013, sungguh tidak berperasaan mereka pak menggunakan dana buruh utk menindas kaum buruh, besok kluarga kami mau makan apalagi anak anak kami jg butuh biaya utk sekolah
    Ya Allah ampunilah para pemimpin yang telah mendzolimi kami

  8. Mohon kepada semua anggota KOMISI IX DPR RI yang sudah mengeluarkan hasil keputusan PANJA OUTSOURCHING Agar segera mengawasi dan memproses lebih lanjut sesuai dgn hasil panja point 11 dimana dsitu berbunyi “bila Direksi perusahaan di BUMN mengabaikan rekomendasi, maka Komisi IX akan merekomendasikan Kpd. MENTERI BUMN UNTUK MEBERHENTIKAN DIREKSI BUMN YANG BERSANGKUTAN.. terkait DIREKSI PT. JAMSOSTEK yang sudah mengeluarkan statement menolak melaksanakan hasil dr panja yang sudah dikeluarkan dan di sahkan oleh ketua Komisi IX DPR RI, KEMENAKERTRANS, DAN DI SETUJUI OLEH KEMENEG BUMN dengan alasan hasil keputusan itu tidak berkekuatan hukum yang kuat DAN KEPUTUSAN PANJA YANG TIDAK BERKONSIDER.. UNTUK LEBIH LENGKAPNYA BISA DI BACA DI LINK INI http://www.gresnews.com/berita/politik/9243110-jamsostek-menolak-laksanakan-rekomendasi-panja-outsourcing/#

  9. Ass Wr Wb..
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Poempida umumnya untuk seluruh Tim Panja BUMN Komisi IX DPR RI yang telah mengeluarkan hasil yang mudah2an membawa perubahan kepada nasib kami sebagai Tenaga OS di BUMN, khususnya kami di PT. Pertamina.
    Kami OS PT. Pertamina Refenery Unit II Dumai – Sungai Pakning (Riau) pada Oktober ini masa kontrak kami akan berakhir dan mulai 1 November ini nanti kami belum tahu arah kami kemana, terdengar kabar bahwa kami masih di kontrak lagi oleh sub kontrak Pertamina atau Pekerja Vendor selama 2 tahun kedepan, malah yang bekerja dibagian shift produksi dipindahkan keharian mulai 1 november 2013.
    Berhubung Tim Panja telah mengeluarkan Hasil sebanyak 12 item tapi sampai saat ini kami belum melihat titik cerah dari hasil rekom tersebut. apakah udah tereksekusi atau belum hasil dari Tim Panja.
    Mohon kepada Tim Panja untuk melakukan pengecekan dan pengawasannya, karena kami sangat berharap nasib kami bisa berubah sesuai hasil panja.
    terimakasih.
    Wassalam…

  10. Salam Juang,
    Direksi PLN Sangat sulit atau tidak mau sama sekali Mengangkat Qt Para Outsourcing, Yg Disodorkan hanya Kontrak dan Kontrak, PLN DJBB(Dist jabar banten) Menyodorkan Apelin(Asosiasi penyedia tenaga listrik) Sebagai Penunjang dan Wacana PT. Haleyora Powerindo Sebagai Mitra Kerja di fungsi pelayanan teknik sebagai Inti, yg Konon katanya Cucu nya PLN, Yg dulunya bernama PT. Mitra Insan Utama, Untuk transformasi di tahun 2014 nanti. Yg jadi Pertanyaan mendasar kenapa PT. PLN DJBB tetap Ingin Memakai Mitra kerja dan tidak mau mengangkat Tenaga OS Sebagai Pegawai tetap PT. PLN?
    1. PT. Haleyora Powerindo konon sudah dibeli oleh PT. PLN, sepintas bisa qt telaah, Sudah Bisa Qt bayangkan Mereka Mencari Untung Dari Keringat Para Pekerja, PT. Haleyora powerindo Dijadikan Mesin Untuk Meraup dan mengeruk keuntungan. jd sangat tidak mungkin PT. PLN akan Dengan mudah mengangkat Qt.. kecuali Keadaan Yg Sngat mendesak.
    2. APELIN dibentuk Oleh PT. PLN, Untuk Mewadahi Para Pekerja Outsourcing Untuk transformasi di thn 2014 nanti, Menurut Sumber yg dpt dipercaya, Item pekerjaannya bnyak Sekali hampir -/+ 60 jenis Yg statusny Tidak Inti Hnya sebagai penunjang, dan Sudah Didaftarkan ke Dinas tenaga kerja. Rencananya Para Pekerja Os Akan diberdayakan kembali, Vendornya,” Sesuai Hasil Lelang tender nanti”.
    Kesimpulannya:
    PT. PLN mencintai Budaya Dan Pola outsourcing Biarpun Sudah terbit Permennaker no.19 tahun 2012 dan Rekomendasi Panja DPR RI Bulan oktober 2013, Mereka Para Direksi PLN tetap Cuek2 saja tdk menghiraukan(Seperti orang tuli)dan mengeluarkan statement ” Bahwa semua ditunggangi oleh orang2 disenayan guna kepentingan Pil 2014″, Nuansa Politik, Bukan Murni perjuangan. Dan Usaha Nyata PT. PLN saat ini dgn mengorbitkan PT. Haleyora Powerindo dan APELIN Untuk melanjutkan Pola “Perbudakan Moderen” Yg Menjadi Parasit Guna Menyerap Keringat dan menyulapnya menjadi Rupiah yg Sngat Lezat..
    Trus Qt Selaku kaum Os Harus Gimana,?
    Selama Dunia Masih berputar Mari Qt berjuang Untuk lepas dari Lingkaran2 Hitam yg Sedang Membelenggu Qt semua, Qt Harus kompaq dan dukung Dewan yg sedang Memperjuangkan Qt Di DPR RI khususnya Komisi IX..
    Bravo Komisi IX

    Salam Juang

    Erwin heryadi
    (OS PT PLN Area Sukabumi)

  11. semoga membawa angin segar buat teman2 OS… selama ini OS di BUMN hanyalah dijadikan Objek Exploitasi SDM… kenikmatan hanya buat para pekerja tetap (organik) saja…. sebagian besar pekerjaan yg harusnya mereka kerjakan di handle OS.. mereka enak2 terima gaji gede plus bonus! sungguh tidak adil!! LAWAN!!!! God Bless u my friends!!

    Salam dari OS Pertamina di perbatasan!

  12. Perkembangan terakhir semakin buruk. Buruh outsorcing PLN Bekasi yang ikut aksi mogok nasional untuk mengawal rekomendasi panja Outsourcing BUMN tidak diperbolehkan melaksanakan aktifitas rutin di kantor. Peralatan kerja di sembunyikan.

  13. kepada yth
    bapak kemeneg BUMN dan
    Tim Panja Outsourcing Komisi IX DPR-RI

    Dengan hormat.
    Bahwa perlu kami sampaikan bahwa sampai hari ini, 37 eks pekarya PT. Pertamina EP field Rantau Aceh Tamiang masih belum juga dipekerjakan kembali oleh pihak PT. Pertamina EP.

    Demikian kami sampaikan, dan mohon perhatian dan tindaklanjut dari Bapak-bapak sekalian. Terimakasih.

    Hormat kami,

    37 orang eks pekarya pertamina rantau aceh tamiang.

  14. PT. Jamsostek Persero Jl. Jend Gatot Subroto no 79 Jakarta 12930, PHK besar-besaran per 1 November 2013 yang lalu buat karyawan outsourcing secara nasional. Mestinya Direktur Utamanya harus mengangkat pegawai tersebut, banyak karyawan sudah mengabdi lebih dari 5-15 tahun juga di PHK. Lambang jamsostek adalah kemanusiaan tapi kini menjadi lambang kebiadaban terhadap hak hidup orang banyak. Banyak hal untuk mengkonfirmasi masalah ini selalu menghindar pihak Direktur SDM dan Direksi, sedangkan masalah ini sudah menjadi masalah nasional, Lambang jiwa penolong kini menjadi jiwa arogan dan kesombongan, dan menurut data yg terkumpul lebih dari 1000 orang telah kehilangan pekerjaannya. Persoalan ini menjadi dilema bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. stop PHK segera angkat karyawan kontrak atau outsourcing. Tangkap dan adili pejabat PT JAMSOSTEK PERSERO. Tangkap Elvyn G. Masyasya dan kroninya yang oportunis penindas kaum buruk PT JAMSOSTEK PERSERO. Panja DPR RI harus terlaksana dengan cepat. Tarik kembali karyawan yang dirumahkan. Penghancur kehidupan kaum buruh adalah Jajaran Direksi JAMSOSTEK PERSERO yang berjiwa PKI. Apakah kalian tidak berfikir mencari pekerjaan baru saat ini sangat sulit?

  15. wacana PT. PLN saat ini akan megalihkan outsourcing nya ke PT. Haleyora Powerindo dan APELIN Untuk melanjutkan Pola “Perbudakan Moderen” dengan kontrak 5 thn………..

  16. Pt. Jamsostek tidak punya hati nurani, habis manis kita dibuang, dana yang mereka kelola itu dari buruh dia gunakan untuk menindas kami smoga yang kalian makan dan nikmati itu menjadi ulat dan mendapat siksaan dihari kemudian. Kami sudah pasrah sdh di phk, uang makan tak dibayarkan, apalagi pesangon naudzubillah…

  17. Sejak pasca mogok kerja tagl 30 s.d 31 kami os bekasi sudah 1 minggu tdk d berikan pekerjaan, d bekasi ada sebagian up yg bangku sdh di angkt… pasword tdk d ksh.. mereka mengintimidasi semua os yg mengikuti mgk kerja.walaupun dengan adany rek. Panja itu tidak berpengaruh bg pt.pln..saya berhrap pemerintah dengan segara dpt mengatasi permslhn d bumn..

  18. masa kontrak satu tahun OS pertamina dgn vendor akan berakhir bulan depan, dengar2 nasib pekerja OS tahun depan sementara dilelang ke vendor lagi… tolong pak.. kepastiannya!!

  19. di pertamina itu tiap tahunnya mereka mendapat laba di atas 30 Triliun, dan setiap karyawannya mendapatkan bonus hingga 3 kali gaji, belum THR dan tunjangan pendidikan buat anak sekolah, tunjangan kesehatan, tunjangan rumah kontrakan.

  20. mas pumpidayang terhormat kami os pln area cianjur yang akan di phk sebanyak 54 orang kami mohon bantuanya bagai mana nasib keluarga kami kedepan.

  21. laksanakan dulu hsl rapt kerja d DPR RI, selsa 4 04 2014, batas waktu sdh lewat 12052014, mslh outsourcing d BUMN khususnya d PT. KAI, dah hmpir 1 thun kami di rumahkn, anak istri trpaksa puasa, utang brtmbah, mhon prhatinnya pakMENEGBUMN yg trhormatSPKAJ

Tinggalkan Balasan