Dukungan Dahlan Iskan Untuk Jokowi-JK Seharusnya Dalam Bentuk Penyelesaian Masalah Outsourcing BUMN

Membaca pemberitaan sebagai berikut:
Lebih dari 10 Ribu Pendukung Dahlan akan Deklarasikan Dukungan pada JKW-JK – http://ow.ly/3kQHFW
membuat darah saya mendidih.
Hal ini dikarenakan masih belum selesainya masalah outsourcing (OS) di BUMN, yang bahkan semakin carut marut, seharusnya menjadi perhatian dan fokus kerja dari Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN.
Dukungan Dahlan Iskan untuk Jokowi-JK perlu diapresiasi. Namun urgensi dari masalah OS di BUMN tidak boleh dianggap sebagai isyu yang sepele. Saya melihat bahwa jika masalah OS di BUMN ini tidak dapat diselesaikan oleh Dahlan Iskan tidak hanya Dahlan gagal sebagai Menteri BUMN, tetapi juga akan mewarisi beban permasalahan bagi Pemerintahan berikutnya.
Dahlan Iskan sebenarnya dapat meminta Presdien  mengeluarkan keputusan hukum dalam bentuk Inpres dalam konteks menyelesaikan masalah OS di BUMN secara totalitas. Namun Dahlan Iskan sampai saat ini tidak mempunya keinginan serius dalam menyelesaikan masalah OS di BUMN ini, dan nasib ratusan ribu pekerja OS menjadi tidak jelas.
Jika memang Dahlan Iskan serius dalam mendukung Jokowi-JK, Selesaikanlah masalah OS BUMN ini.

Salam Lebih Cepat Lebih Hebat,
Poempida Hidayatulloh

Share this

12 pemikiran pada “Dukungan Dahlan Iskan Untuk Jokowi-JK Seharusnya Dalam Bentuk Penyelesaian Masalah Outsourcing BUMN

  1. laksanakan dulu hsl rapt kerja d DPR RI, selsa 4 04 2014, batas waktu sdh lewat 12052014, mslh outsourcing d BUMN khususnya d PT KAI, dah hmpir 1 thun kami di rumahkn, anak istri trpaksa puasa, utang brtmbah, mhon prhatinnya pakMENEGBUMN yg trhormatSPKAJ

  2. saya satuju pak
    harusnya dia fokus aja sama masalah OS bumn
    ngapain ngurusin yg lain
    wong masalah os aja ga kelar2
    jangan taunya pencitraaan aja lah pak dahlan
    kami muak dengan pencitraan anda

  3. Tu semen indonesia lagi buka lowongan untuk anak usaha semen gresik yang minat recruit.semenindonesia.com tapi OS nya gak ada solusi yang jelas malah ambil pegawai baru trus bagaimana kalau seperti itu pak ?

  4. Bisa jadi DI akan mempengaruhi / menjadi virus bagi Pejabat Pemerintah JW-JK perihal perhatian masalah penyesaian OS BUMN, sehingga masalah OS tidak akan pernah selesai. Di tahun 2014 ini kondisi OS semakin dipojokkan oleh kebijakan Koorporasi.

    1. Para pekerja/buruh hususnya BUMN, g bakal milih ni Partai kl si OMDO ni ngdukung, bisa jadi anda benar gan alna JK adlh partner binis si omdo ini, ky’nya g bakal OS di hapuskan.

  5. sampai sekarang belum ada tindakan yang JELAS dalam penghapusan outsourcing,beritanya/tindakannya semakin kesini semakin pudar&lama2 hilang.?!! sampai kapan OS BUMN.nasibnya digantungkan?!!?! kesejahteraan OS kurang.,gajinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan,biasany untk memenuhi kbutuhan dilanjut dg berhutang untuk meneruskan kebutuhan hidup selama sebulan untuk OS yang sudah berkeluarga.,kita OS sama2 bekerja keras,&mgkin bobot sama dg pekerja organik,kdg mungkin lebih berat,terimakasih

  6. mereka cuma bisa janji tanpa pernah menepatinya
    mereka yg berjanji cuma pencitraan aja,ga lebih dari itu
    dimana prinsip sila ke 5 “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia” jika keuntungan perusahaan bumn hanya dirasakan oleh segelintir orang sementara disatu sisi masih banyak rakyat yg kesusahan
    pegawai organik gaji gede bonus 10 x gaji
    pegawai outsourcing gaju UMR bonus 0 tapi kerjaan sama
    malahan outsourcing lebih banyak kerjanya
    dimana prinsip keadilan disitu ?
    buruh outsourcing cuman ingin hidup layak dan berkecukupan
    buruh outsourcing cuma ingin keadilan
    itu sajapak
    ga lebih

  7. maaf pa poempi,terang benderang kami kaum os tidak akan memilih cln pemimpin negara yg jelas2 dsitu bercokol dahlan iskan selama kami msh dperlakukan sbg budak perusahaan..moga pa poempi tdk terkena virus negatif dahlan iskan..

  8. betul skali… selalu mengatasnamakan rakyat… pdhl sesungguhnya demi bonus mereka yg sudah banyk tapi mereka anggap kurang…. sedangkan sebagian besar yang kerja adalah tenaga jasa penunjang (OUTSOURCING) yg sdh kerja 10 thn lebih tapi gaji masih UMP. mereka Pegawai ORGANIK PERTAMINA pintarnya hanya cuap-cuap…. perintah kiri kanan outsourcing mereka… ini salah satu bukti… BAHWA OUTSOURCING MENGERJAKAN PEKERJAAN UTAMA PERTAMINA karena sekarang mereka semua ikut Demo namun kegiatan utama Perusahaan tetap jalan karena yg kerja itu OUTSOURCING.

  9. PEGAWAI ORGANIK PERTAMINA SELALU BILANG REBUT BLOK MAHAKAM DEMI RAKYAT INDONESIA ATAU DEMI MENAMBAH BONUS BIAR MAKIN BESAR??? KALO DEMI RAKYAT MENGAPA TIDAK ADA KEADILAN BUAT OUTSOURCING DI LINGKUNGAN PERTAMINA? OS PERTAMINA 10 THN KERJA GAJI TETAP UMP. BONUS TIDAK ADA

Tinggalkan Balasan