Kesaksian Hidayat Nur Wahid: Jokowi Itu Islam!

Perang opini yang banyak berbicara negatif tentang Islamnya Capres Joko Widodo (Jokowi), perlu mendapatkan klarifikasi yang tuntas.
Apa yang kemudian saya tulis ini sebenarnya adalah percakapan pribadi antara saya dan Pak Hidayat Nur Wahid. Di mana percakapan ini terjadi pada bulan Februari 2014 silam dan berlokasi di Green Room Studio Metro TV Kedoya menjelang live acara Forum Indonesia di Grand Studio dengan topik tentang “Survei Percayakah Dengan Partai Politik?”.
Hidayat Nur Wahid adalah tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang berideologikan Islam. PKS dalam Pilpres 2014 mendukung Pasangan Prabowo-Hatta.
Saat Pilgub DKI yang dimenangkan oleh Jokowi-Ahok, Hidayat Nur Wahid pun merupakan salah satu kandidat Gubernur DKI berpasangan dengan Didiek J Rachbini.
Saat persiapan acara di Metro TV itulah saya bertanya kepada Pak Hidayat Nur Wahid, mengapa Pak Hidayat sebagai calon dari Partai Islam tidak berkomentar banyak tentang tuduhan Rhoma Irama mengenai “Orang Tua dari Jokowi yang bukan beragama Islam”?
Pak Hidayat menjawab: “Tuduhan Rhoma itu Blunder.  Saya tahu persis kalau Keluarga Jokowi itu Islam.”
Nah, jawaban ini sudah dapat menjawab berbagai spekulasi yang ada. Dan saya melihat tidak perlu lagi kita meributkan masalah yang satu ini. Karena seorang tokoh PKS Pendukung Prabowo-Hatta sudah menegaskan demikian.

Salam Revolusi Mental,
“Lebih Cepat Lebih Hebat”
Poempida Hidayatulloh

Share this

Tinggalkan Balasan