Dialog Jokowi JK dengan Kadin

Dialog Jokowi-JK dengan KADIN Indonesia semalam, jelas mempertegas bahwa .Jokowi-JK adalah Kita”, karena baik Pak Jokowi maupun Pak JK adalah para pengusaha yang sudah lama memang aktif di KADIN, yaitu Kadin daerah Solo dan Sulawesi Selatan.
Pemahaman masalah perekonomian yang ada pada level implementatif yang sangat rinci dapat menjawab berbagai isu yang diangkat oleh para peserta Dialog tersebut.
Jokowi-JK meyakini bahwa Pembangunan Nasional harus terfokus pada Pembangunan Manusia Indonesia, untuk menciptakan anak-anak Bangsa yang tangguh dan dapat bersaing secara global.
Infrastruktur pun adalah bagian isu yang sangat penting dalam program pembangunannya, sebagai syarat dan stimulan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen.
Pentingnya reformasi birokrasi dalam konteks pemanfaatan APBN yang efisien dan pemangkasan jalur birokrasi demi percepatan masalah perijinan dan transparansi juga merupakan basis yang akan menjadi fokus Pemerintahan Jokowi-JK.

Respon positif dari pendapat teman-teman saya di Kadin pun disampaikan kepada saya. Bahkan banyak tokoh Kadin yang menyampaikan hal tersebut langsung secara publik kepada Media.
Secara umum dan realistis Jokowi-JK lebih mengerti persoalan dunia usaha, dan mempunyai langkah-langkah yang implementatif dalam konteks penyelesaiannya.

Salam Revolusi Mental
Poempida Hidayatulloh

Share this

Tinggalkan Balasan