Daulat Rakyat Atau Daulat Wakilnya?

Allahu Akbar, Luar biasa pendidikan politik yang didapat rakyat NKRI dari berbagai sumber contoh-contoh mulai dari para politisi, ulama, penguasa selama Pileg sampai Pilpres 2014. Indonesia memang hebat.

Terakhir ada seruan ancaman boikot Pelantikan Presiden-Wapres, saat proses MK masih berlangsung. Apakah yang bersuara sedikit lupa bahwa NKRI tercinta menganut sistem republik dengan asas kepemimpinan bersendi “Daulat Rakyat” ? Rakyat Indonesia harus kita selamatkan!

Majulah wahai semua pihak dari semua kalangan, selamatkan NKRI tercinta! Kita tunjukkan dan berikan pendidikan politik dan ber-Negara terbaik kepada rakyat Indonesia dengan semua disiplin keilmuan yang luas bahwa kita mampu menunjukkan kedewasaan sikap, toleransi, dan  objektivitas yang tinggi. Bahwa kita ikuti dan taat semua proses konstitusi yang sedang berlangsung sampai keluar hasil akhir.

Tetap mendudukkan pendapat untuk tidak memaksakan pendapat, dan selalu siap menerima kebenaran dari siapa pun datangnya. Kita wajib ingatkan diri kita semua tentang prinsip relativitas pengetahuan manusia. Sebab, kebenaran mutlak hanya milik Tuhan YME.

Salam Revolusi Mental

Poempida Hidayatulloh

Share this

Tinggalkan Balasan