Pemerintahan Jokowi JK Mau di Jegal?

Secara struktur tata negara tidak mudah menjatuhkan Presiden dalam sistem Presidential. Apalagi Presiden ini terpilih secara langsung oleh Rakyat. Jadi Presiden mempunyai legitimasi kuat.
Selain itu Presiden terpilih memang harus kemudian menunjukkan kinerja yang pro rakyat.
Dengan menunjukkan program yang bermanfaat untuk masyarakat, hampir bisa dikatakan sulit untuk diintervensi oleh KMP. Karena mereka pun tidak mungkin mau kehilangan nama di depan publik dan menjadi musuh masyarakat.
Jadi integritas Pemerintahan Jokowi JK dan Keberpihakan kepada rakyatlah yang akan menjadi kuncinya. Sehingga tidak tercipta ruang bagi KMP untuk menjegal. Ini memang suatu perjalanan yang sangat berat karena tidak boleh ada margin of error yang besar saat Pemerintahan berjalan. Sedikit masalah atau kesalahan dibuat oleh Pemerintah akan menjadi bulan-bulanan KMP.
Sehubungan dengan statement Hashim Djojohadikusumo, anggap saja sebagai cemeti bagi Pemerintahan Jokowi JK kedepan untuk secara maksimal menyelesaikan berbagai masalah Bangsa yang ada dan membangun Indonesia ini menjadi suatu Negara maju yang mandiri.

Salam, Poempida Hidayatulloh

Share this

Tinggalkan Balasan