Sosok Maxi Gunawan Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2015-2020

image

Tidak terasa sudah 15 tahun saya mengenal seorang Maxi Gunawan. Seorang kawan yang saya kenal energik, setia kawan, cekatan dan mempunyai wawasan yang baik dan luas.
Saya memanggil Maxi Gunawan dengan panggilan Mas Maxi karena sama-sama berlatar belakang suku Jawa.
Saya pertama kenal Mas Maxi saat masih bekerja menjadi profesional, namun Beliau sangat mudah diajak berkomunikasi walau pun saat itu Mas Maxi Sudah menjadi pengusaha sukses dan mempunyai koneksi yang liar biasa.
Saat saya kemudian merintis usaha sendiri keakraban pun bertambah. Hingga saat ini saya menganggap Mas Maxi sebagai seorang sahabat yang sangat baik.
Beberapa minggu silam saya mendapat telpon dari Mas Maxi. Intinya Beliau menyampaikan niatnya untuk maju menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas Kadin mendatang.
Tanpa ragu, saya sampaikan bahwa saya mendukung penuh idea Mas Maxi tersebut dan siap membantu Beliau dalam konteks pemenangan sebagai Ketua Umum Kadin.
Dalam kehidupan berorganisasi yang saya geluti saya hanya akan mendukung orang-orang yang mempunyai kredibilitas yang baik, kompetensi yang mumpuni, kepemimpinan yang bisa jadi teladan, rekam jejak yang tidak tercoreng dan ketulusan dalam persahabatan. Semua faktor yang saya sebutkan tadi sangat melekat pada sosok seorang Maxi Gunawan.
Kekaguman saya pun bertambah saat memahami Visi Misi yang dipaparkan oleh Mas Maxi pada deklarasinya di Bandung tanggal 20 Mei yang lalu untuk maju menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2015-2020.
Maxi Gunawan ternyata berkomitmen untuk secara serius membantu dan bermitra dengan Pemerintah untuk memajukan dunia usaha Indonesia untuk lebih ramah investasi, tumbuh pesat, kompetitif, kuat terhadap krisis ekonomi, mandiri, bermartabat dan bersih.
Kepedulian Mas Maxi terhadap pengusaha mikro, kecil dan menengah dalam bentuk UMKM pun terpancar. Tidak hanya itu, Maxi Gunawan berkomitmen untuk membangun basis-basis usaha daerah mulai dari tingkat desa sampai nasional.
Mas Maxi pun ternyata sangat paham tentang betapa pentingnya menciptakan ketahanan pangan, energi dan air yang berkelanjutan sebagai basis terciptanya Ketahanan Nasional yang hakiki.
Yang lebih mengejutkan Mas Maxi ternyata juga mempunyai mimpi yang sama dengan saya, yaitu mewujudkan suatu keadaan di mana produk dan teknologi domestik harus menjadi tuan rumah di Negara yang tercinta ini.
Memang apa yang saya sampaikan di atas bukanlah suatu hal yang begitu mudah untuk dicapai. Perlu komitmen dan kerja keras secara berjaringan yang harmonis dan dilakukan secara terus-menerus.
Mengingat karakter Maxi Gunawan, saya tidak ragu bahwa cita-cita perjuangan itu Insya Allah bisa dicapai.
Bismillah …. Semoga sukses Mas Maxi!

Poempida Hidayatulloh
Ketua Komite Tetap Persaingan Usaha
KADIN INDONESIA

Share this

Tinggalkan Balasan