Hanya Airlangga Hartarto Yang Dapat Menyelamatkan Golkar

Hanya Airlangga Hartarto Yang Dapat Menyelamatkan Golkar

Oleh Poempida Hidayatulloh

Tidak terasa saya sudah 15 tahun lamanya bersahabat dengan seorang Airlangga Hartarto. Dimulai saat kami sama-sama mulai aktif di Balitbang Partai Golkar.

Kemudian Airlangga mengajak saya untuk menjadi pengurus Persatuan Insinyur Indonesia yang pernah dipimpinnya.

Dan juga kami sama-sama mengurus Barisan Muda Kosgoro di mana Mas Airlangga adalah Ketua Umumnya pada saat itu.

Mas Airlangga kini berada di dalam kabinet Pemerintahan Jokowi-JK setelah 2 periode menjadi anggota DPR-MPR RI.

Kepemimpinannya pun banyak mendapatkan pujian baik dari internal Golkar maupun juga lintas Partai.

Mas Airlangga juga seseorang yang sukses dalam usahanya. Dan yang terpenting adalah kita semua tidak pernah mendengar masalah hukum yang berkenaan dengan sosok ini, baik dalam urusan usaha maupun politik. Artinya seorang Airlangga yang sukses juga selalu menjaga nama baik dirinya dan keluarganya.

Dengan rekam jejak kepemimpinan dan nama baik nya, sosok figur inilah yang sangat tepat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar ke depan. Saya bahkan secara eksplisit berpandangan bahwa saat ini hanya Airlangga Hartarto yang dapat menyelamatkan keterpurukan Partai Golkar yang sedang dalam krisis ini.

Apalagi dukungan Presiden dan Wakil Presiden sudah menjadi pembicaraan publik bahwa Kedua Pemimpin Nasional mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Saya melihat proses penyelamatan Partai Golkar secara Konstitusional hanya melalui Munaslub dan transformasi kepemimpinan harus terjadi secepatnya.

Untuk saat ini Airlangga adalah pilihan terbaik bagi Golkar. Upaya-upaya lain untuk mendorong figur-figur yang ada akan berakhir pada sejarah yang serupa, dan Golkar akan terbebani.

Yang orang tidak banyak tahu itu seorang Airlangga Hartarto itu adalah seorang sahabat yang selalu menjaga hubungan silaturahmi dan menjunjung tinggi makna persahabatan. Saya bangga menjadi sahabat Mas Airlangga.

Selamat berjuang Mas Airlangga, Semoga Allah meridhoi dan melindungi perjuanganmu.

Poempida Hidayatulloh

Share this

Tinggalkan Balasan