Tim Investasi BPJS Ketenagakerjaan Jangan “Cemen”

Tim Investasi BPJS Ketenagakerjaan Jangan “Cemen”

Oleh Poempida Hidayatulloh

Walau pun BPJS Adalah lembaga non profit, namun basis aktifitas investasi adalah tulang punggung dalam pengelolaan dana jaminan sosial yang besar. Karena hasil investasi tersebut harus dirasakan manfaatnya oleh para pekerja yang menjadi peserta Jaminan di BPJS Ketenagakerjaan. Selain dari pada itu basis investasi ini pun harus mempunyai daya ungkit untuk Perekonomian Nasional.

Jika kemudian hanya gembira dengan hasil yang diraih berdasarkan target yang sudah ditetapkan sendiri. Padahal amanat UU mengatakan bahwa pengelolaan Aset Jaminan Sosial ini harus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para peserta.

Semangat yang harus dikobarkan Tim Investasi harus terpacu tidak hanya untuk mencapai target sendiri, jelas harus melampauinya. Budaya “Complacent” harus dibuang jauh-jauh. Karena ini adalah penyakit yang menghalangi suatu institusi maju menjadi luar biasa.

Dana kelolaan sudah semakin banyak, jangan jumlah hasil investasi tidak jauh dari apa yang dihasilkan tahun sebelumnya.

Jangan juga terlalu banyak Investasi di deposito. Itu “Cemen” namanya. IHSG itu sedang menggeliat peluang jangan sampai disia-siakan.

Masih ada 1 bulan lagi sebelum akhir tahun. Ayo pacu kinerja!

Share this

Tinggalkan Balasan